Kenapa Harus Besi Beton SNI?

Besi beton material yang terkenal kuat, kokoh dan tahan lama yang digunakan sebagai pelengkap material dalam pembuatan tiang pondasi yang kemudian di cor dengan adukan beton ready mix.

Besi beton yang juga sering disebut dengan besi tulangan adalah material yang pasti akan selalu ada disetiap pembangunan karena memang kegunaannya sebagai material pondasi dari sebuah bangunan sehingga harus mencari yang kuat dan tahan lama.

Di pasaran Anda bisa menemukan toko bangunan yang jual besi beton sni ataupun non sni dengan mudah, namun saat Anda memilih antara besi beton sni dan non sni sebaiknya Anda pikirkan lagi baik – baik, jika Anda memilih besi beton non sni dengan alasan harga nya yang jauh lebih murah, sebaiknya Anda buang jauh – jauh pemikiran tersebut karena besi yang non sni sangat tidak disarankan untuk digunakan sebab besi tersebut biasanya memiliki kualitas yang kurang dari standar yang ditentukan sehingga harganya lebih murah.

Berbeda dengan besi beton sni yang sudah pasti kualitasnya yang dibuat sesuai standar, berikut beberapa alasan kenapa harus pilih besi beton sni.

Alasan Kenapa Harus Besi Beton SNI

Sudah Teruji Kualitasnya

Alasan yang pertama adalah sudah pasti kualtiasnya telah teruji dan telah dibuat dengan kompoisi material yang sesuai dengan standarnya sehingga tidak kurang ataupun tidak lebih. Proporsi dari material yang digunakan pun sudah diuji sebelumnya untuk kekuatan dan ketahan dalam menahan beban sebuah bangunan.

Kualitas Nomor Satu

Jangan pernah mencoba untuk mencari material konstruksi yang kualitasnya dibawah standar karena tidak aman untuk bangunan dan sangat tidak aman untuk penghuni dari bangunan tersebut, karena jika material yang digunakan tidak dapat menahan beban maka kemungkinan banguna bisa roboh atau ambruk.

Jangan Terkecoh dengan Harga

Yang terakhir adalah jangan terkecoh dengan harga, meskipun harga jual besi beton sni memang lebih mahal, tetapi kualitas sudah dapat dipastikan keamanannya dan ketahannya. Lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih tapi untuk jangka panjang daripada mengeluarkan uang sedikit namun kemungkinan buruk yang terjadi bisa lebih dari itu.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS